rss

Kamis, Agustus 06, 2009

Terry Perpanjang Kontrak Dengan Chelsea Senilai Rp 2,5 Miliar

LONDON — Beberapa waktu lalu Abramovich berusaha meyakinkan Terry agar tidak tergiur oleh gaji mahal dari Manchester City. Waktu itu Abramovich menyatakan bahwa uang bukan masalah baginya asal Terry tetap menjadi simbol di Stamford Bridge.

Chelsea akan segera memberikan kontrak baru kepada kapten John Terry sekaligus menaikkan gajinya menjadi bayaran 151.000 poundsterling atau lebih dari Rp 2,5 miliar per pekan.

Kontrak baru selama empat tahun ini merupakan salah satu bentuk penghargaan dari pemilik klub, Roman Abramovich, atas kesetiaan Terry membela "The Blues".Penandatanganan kontrak ini diperkirakan bakal dilakukan sebelum partai perdana Liga Inggris berlangsung akhir pekan depan.

Harian The Times mengungkapkan, gaji yang akan diterima Terry itu nantinya merupakan jumlah terbesar dari sekian pemain "The Blues". Jumlahnya sama dengan yang diterima Frank Lampard, gelandang yang juga menjadi pilar bagi klub dari London barat itu. Lampard sudah lebih dulu mendapatkan kontrak selama lima tahun setelah ia menolak tawaran Inter Milan musim lalu.

Jumlah yang diterima oleh Lampard maupun Terry itu hanya kalah oleh pemain termahal di Inggris saat ini, Robinho. Striker Brasil yang dibeli City itu masih mendapatkan gaji sesuai kontraknya musim lalu yakni 160.000 poundsterling atau Rp 2,7 miliar per minggu.

"The Citizens" sampai saat ini masih menjadi klub yang paling royal soal pengeluaran bagi pemain, baik transfer maupun gaji mereka. Di bawah Robinho, Emmanuel Adebayor dan Carlos Tevez masing-masing mendapatkan bayaran 140.000 poundsterling atau Rp 2,36 miliar setiap tujuh hari.
Source : Kompas.com

0 komentar:


Posting Komentar

 

Recent Post

Recent Comments

Followers