rss

Jumat, Agustus 28, 2009

Jelang MotoGP Indianapolis : Rossi Berharap Perlawanan Lorenzo

Indianapolis - Musim ini cuma Jorge Lorenzo yang jadi lawan sepadan Valentino Rossi. Karena musuh yang juga rekan setimnya itu jatuh di balapan terakhir, The Doctor mau Lorenzo memberikan perlawanan lebih akhir pekan ini.


Keputusan Casey Stoner untuk absen di tiga laga membuat Rossi cuma punya Lorenzo sebagai pesaing terberatnya saat ini. Pembalap Spanyol itu memang sudah menunjukkan kalau dia bisa menjadi ancaman serius buat Rossi setelah dalam beberapa balapan mampu memberi perlawanan ekstra sengit.

Namun karena terjatuh di tengah lomba pada balapan GP Ceko dua pekan lalu, Lorenzo kemudian menyatakan menyerah dari persaingan menjadi juara dunia. Selisih poin yang 50 dan sisa balapan yang tinggal enam seri lagi.

Untuk balapan di Indianapolis akhir pekan ini, Rossi berharap juniornya itu bisa memberi perlawanan, dan tak menyerah seperti yang sudah diutarakan sebelumnya.

"Itu kondisi yang normal saat seorang pembalap yang tertinggal 50 poin mengatakan kalau peluangnya sudah habis, tapi itu tidaklah benar dan saya berharap dia akan sangat kuat," ungkap Rossi di MCN.

"Jorge tidak akan pernah menyerah sampai secara matematis dia dinyatakan tidak mungkin menjadi juara dunia," sambung pemuncak klasemen sementara itu.

Rossi malah menilai kalau Lorenzo akan tampil tanpa beban di Amerika Serikat. Itu karena kontrak baru yang sudah ditandatangi Lorenzo beberapa hari lalu.

"Sekarang dia bisa membalap dengan lebih bebas dengan lebih sedikit tekanan untuk pertarungan menjadi juara dunia, jadi mungkin akan lebih sulit untuk mengalahkannya. Tapi saya juga harus memastikan kalau saya tak membuat kesalahan karena meski cukup baik, keunggulan 50 angka tidaklah cukup," pungkas Rossi.
Source : detiksport.com

0 komentar:


Posting Komentar

 

Recent Post

Recent Comments

Followers