rss

Selasa, Agustus 04, 2009

Owen Beli Mobil Ferrari Seharga Rp 2,8 Miliar

LONDON - Penyerang Manchester United (MU), Michael Owen begitu lega kariernya bisa selamat. Ia pun merasa perlu melepaskan stres dengan memuaskan hobi otomotifnya. Untuk itu, ia tak ragu menggelontorkan uang sebesar 170 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,8 miliar untuk membeli mobil Ferrari California keluaran terbaru.

Selintas, Owen nampak seperti pesohor sepak bola lain, seperti David Beckham dan Cristiano Ronaldo, yang hobi memadati garasi mereka dengan koleksi mobil sport mewah. Meski ada benarnya, anggapan ini kurang sesuai untuk Owen.

Meski tidak diketahui berapa mobil yang dimiliki Owen, yang jelas, Ferrari California itu tak akan membuat jumlah koleksinya bertambah. Pasalnya, Owen juga berniat menjual koleksi lamanya, yaitu Ferrari 599 GTB Fiorano F1 dengan harga hampir 15 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,5 miliar. Padahal, mobil itu dibelinya dengan harga 220 juta poundsterling Rp 3,6 miliar dan baru menempuh jarak kurang dari 16 ribu kilometer. Tentu bukannya tanpa sebab Owen rela melepaskan mobil lamanya itu.

Seorang sumber di Manchester United mengatakan, Owen memutuskan menjual tunggangan lawasnya itu karena tongkrongannya sudah tidak sesuai dengannya. Owen menilai karakternya lebih terwakili oleh Ferrari California.

"Michael memesan California baru yang cocok dengan spesifikasinya. Bentuknya berbeda dari Ferrari lamanya dan meski ini tak semahal itu, ini sama impresifnya," ujar sumber tersebut seperti dikutip Daily Mail.

"Ia menginginkan sebuah mobil untuk merayakan kepindahannya. Saya pikir, ia ingin merawat dirinya," lanjutnya.

Karier sepak bola Owen sempat terancam menyusul terdegradasinya Newcastle ke Divisi Championship. Namun, siapa mengira ini membuka jalan Owen meraih kejayaannya kembali.

Tak lama setelah ia meninggalkan Saint James Park, Alex Ferguson mengajaknya bergabung. Meski hanya ditawari gaji sebesar setengah dari setengah dari gajinya di Newcastle, Owen langsung menerima lamaran MU.

Owen mengaku begitu bersemangat bisa bergabung dengan tim besar yang bisa mengantarnya menjadi juara Eropa dan dunia. Ia betul-betul merasa seperti dilahirkan kembali. Ia pun berniat mengganti sejumlah atribut yang bisa mencerminkan semangat baru itu. Dalam hal ini, ia memilih Ferrari California.

California merupakan mobil Ferrari pertama yang menggunakan atap yang bisa dibuka (convertible). Mobil ini diluncurkan tahun lalu di Pameran Motor di Paris dan sudah terjual habis sampai 2012.

Mobil ini memiliki kapasitas total mesin 4.300 cc, menghasilkan tenaga 460 PS @7.750 rpm atau tenaga spesifiknya 107 PS/liter. Untuk torsi, 485 Nm (49 kgm) @5.000 rpm, 75 persen sudah tersedia pada 2.250 rpm. Akselerasi dari 0-100 km hanya membutuhkan waktu sekitar 4 detik dengan kecepatan yang bisa dicapai hingga 310 km per jam.
Source : Kompas.com

0 komentar:


Posting Komentar

 

Recent Post

Recent Comments

Followers