rss

Rabu, Juli 22, 2009

Valencia Batalkan Penjualan David Villa

Valencia - Valencia sempat punya rencana memasukkan nama David Villa ke dalam daftar jual, namun sang pemain menolak. Los Ches mengapresiasi keinginan Villa. Selanjutnya Valencia memutuskan memagari striker berjuluk El Guaje itu.

Nama Villa mencuat di bursa transfer musim panas ini, mengingat klub kemungkinan besar melepasnya. Itu disebabkan karena Valencia membutuhkan dana untuk membayar hutang, dan Villa merupakan salah satu pemain yang memiliki harga jual cukup tinggi yakni 50 juta euro.

Hal tersebut diakui oleh presiden Valencia, Manuel Llorente. "Memang faktanya Valencia yang berencana memasukkan Villa dalam daftar jual beberapa pemain kami," tukas Llorente dilansir dari Goal.

Tiga klub raksasa yakni Manchester United, Barcelona, dan Real Madrid pernah memburunya. Perkembangan selanjutnya, Real Madrid lempar handuk, sementara MU dan Barcelona mengklaim sudah mengajukan tawaran.

Namun, menurut Llorente, Villa sendiri tidak ingin meninggalkan Mestalla. "Ia tak pernah meminta untuk dijual," ujar presiden Valencia sejak Juni 2009 tersebut.

"Villa menyatakan ia sangat nyaman di Valencia. Ia ingin tetap tinggal. Namun bila kami benar-benar ingin menjualnya, maka Villa menyerahkan keputusan pada klub," tambah mantan chief executive klub Javier Gomez.

Valencia mengapresiasi keinginan dan kesetiaan Villa. Kelelawar Mestalla pun memutuskan untuk memagari striker bernomor punggung tujuh tersebut.

"Kami bertarung keras dengan dua klub yang menginginkannya. Madrid menunjukkan keinginan lebih kuat dari Barca, namun kami sukses mempertahankan Villa. Kini kami harus bisa menjaga Villa karena ia bisa memainkan peran besar dalam klub ini," pungkas Llorente.
Source : detiksport.com

0 komentar:


Posting Komentar

 

Recent Post

Recent Comments

Followers