rss

Senin, Juli 13, 2009

Krisis Keuangan : Tim Gibernau Mundur dari MotoGP

Madrid - Kontestan MotoGP untuk musim ini bakal berkurang satu, usai tim Grupo Francisco Hernando Ducati mengundurkan diri. Masalah ekonomi global dan krisis keuangan menjadi alasan dari pengunduran diri tim yang digawangi pembalap senior Sete Gibernau ini.

MotoGP Laguna Seca awal bulan ini ternyata menjadi balapan terakhir bagi tim Grupo Francisco Hernando Ducati. Untuk seri-seri selanjutnya tim satelit Ducati tersebut tidak akan ikut serta.

Grupo Francisco Hernando menyatakan mengundurkan diri dari MotoGP. Seperti diberitakan dari MCN, dalam beberapa pekan terakhir masa depan tim tersebut ramai dibicarakan di kalangan pembalap. Tim yang dikomandani mantan juara 125cc Pablo Nieto ini mengalami kesulitan keuangan dan terus berjuang untuk mencari sponsor tambahan.

"Orang pertama yang terkejut atas keputusan ini adalah saya. Kami berjuang keras untuk terus menjalankan proyek ini. Sungguh menyakitkan," ujar sang pembalap Gibernau seperti dilansir dari Reuters.

Grupo Francisco Hernando di-launching pada akhir musim lalu. Tim ini sukses "membujuk" Gibernau untuk kembali dari masa pensiunnya. Namun pembalap yang pamit dari MotoGP pada tahun 2006 tersebut gagal menunjukkan performa terbaik. Hingga sejauh ini, Gibernau baru mengoleksi total 12 poin. Hasil terbaiknya adalah finish posisi 11 di MotoGP Spanyol, awal Mei silam.
Source : detiksport.com

0 komentar:


Posting Komentar

 

Recent Post

Recent Comments

Followers