rss

Jumat, Oktober 30, 2009

'Honda Masih Terpukul Kepergian Rossi'

Jakarta - Valentino Rossi meninggalkan tim Honda pada akhir musim 2003. Tapi pengaruhnya dinilai masih tetap terasa sampai sekarang karena Rossi disebut sebagai hatinya Honda.
Rossi membalap untuk Honda pada periode 2000-2003. Selama empat musim itu, kerjasama mereka membuahkan tiga titel juara dunia untuk Rossi di kelas primer.

Meski demikian, dominasi itu tak berlanjut pasca kepergian Rossi ke Yamaha sedari musim 2004. Sampai saat ini, baru Nicky Hayden saja yang bisa diantar Honda jadi juara dunia, yakni tahun 2006 lalu.

"Saat Rossi hijrah, hatinya Honda juga ikut pergi. Mereka masih membalap tapi saya tidak yakin mereka tampil sebaik yang mereka bisa," nilai Mick Doohan, mantan pembalap Honda yang juga pernah jadi penasihat tim itu, seperti dikutip MCN.

Sekarang Honda dimotori oleh Dani Pedrosa, tapi laju pembalap asal Spanyol itu juga masih belum oke-oke amat. Tengok, misalnya, ketika dia diasapi dua rival beratnya, Casey Stoner dan Rossi, di MotoGP Australia.

Untuk performa Honda tersebut, Doohan punya penilaian tersendiri agar tim itu dapat tampil lebih baik lagi. Honda dia sebut harus punya manajer yang piawai guna menggapai hasil lebih baik di masa depan.

"Anda butuh manajer tangguh yang bisa mengambil risiko dan bikin keputusan cepat," lugasnya.
Source : detiksport.com

0 komentar:


Posting Komentar

 

Recent Post

Recent Comments

Followers