rss

Selasa, November 03, 2009

Rossi Ingin Akhiri "Kutukan" Ricardo Tormo

JAKARTA - Valentino Rossi sudah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2009, setelah dua pekan lalu menjadi runner-up di Sepang, Malaysia. Karena itu, "The Doctor" tak perlu bertarung habis-habisan lagi pada seri terakhir di Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11) nanti.
Meskipun demikian, Rossi yang sudah mengoleksi tujuh gelar di kelas premier dan total sembilan gelar sepanjang kariernya, berjanji tetap akan tampil maksimal untuk meraih kemenangan. Bermodalkan kekuatan motornya yang dinilai sangat kompetitif pada musim ini, pebalap Italia tersebut ingin mengakhiri "kutukan" sirkuit Ricardo Tormo, yang selalu menyulitkannya.

"Saya sangat bahagia akan pergi ke balapan terakhir sebagai juara dunia, dan tanpa tekanan lagi. Kini, kami bisa menikmati balapan nanti," ungkap Rossi. "Ini menjadi tahun yang fantastis dan sekarang, kami tinggal memiliki satu akhir pekan lagi sebelum mulai bekerja untuk musim 2010.

"Sejak dulu, Valencia bukan trek yang bagus bagi saya dan saya hampir selalu menghadapi banyak persoalan di sana. Tetapi saat ini, kami sedang berada dalam kondisi yang bagus dan motor kami juga bekerja dengan baik di manapun, sehingga saya berharap hal yang sama juga terjadi di Valencia.

"Itu merupakan tempat yang menyenangkan untuk menjadi terakhir dan atmosfirnya luar biasa. Karena itu, kami akan berusaha melakukan yang terbaik dan berharap balapannya bagus untuk mengakhiri musim yang hebat ini. Hari Senin, kami akan mulai bekerja lagi dengan motor M1 yang baru dan saya sangat senang untuk mencoba ini!"

Sementara itu rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, memiliki misi khusus di seri terakhir ini. Meskipun tak terlalu sulit, tapi Lorenzo ingin menyelesaikannya dengan hasil yang bagus, untuk mengamankan posisinya sebagai runner-up. Pebalap Spanyol ini hanya perlu satu poin lagi sehingga tak mungkin dilewati oleh pebalap Ducati, Casey Stoner.

"Valencia merupakan tempat yang menyenangkan untuk mengakhiri rangkaian kompetisi ini, di rumah, di depan fans sendiri," ungkap Lorenzo. "Saya tidak pernah meraih kemenangan di sini dan saya tahu bahwa ini bukan salah satu trek terbaik untuk Yamaha.Tetapi saya yakin, saya bisa berusaha untuk mengubahnya dan finis di posisi terbaik.

"Dua balapan terakhir kurang bagus bagi saya dan saya benar-benar ingin melupakannya. Apalagi, saya hanya perlu satu poin untuk menjadi 'wakil juara dunia' dan saya sungguh ingin mewujudkannya dengan naik podium atau sekalian jadi pemenang. Itulah tujuanku di Valencia.

"Balapan terbaikku di sini terjadi pada 2005, ketika finis di posisi dua. Tetapi saya pikir, kenangan terindahku adalah tahun 2006, ketika saya memastikan diri menjadi juara dunia di sana. 2009 merupakan tahun yang indah bagi saya dan Yamaha, dan saya ingin merayakannya bersama fans di rumah sendiri."
Source : Kompas.com

0 komentar:


Posting Komentar

 

Recent Post

Recent Comments

Followers