rss

Rabu, Oktober 28, 2009

Rossi Minta Tes Ferrari F1 Lagi

JAKARTA — Valentino Rossi baru saja memastikan, musim depan dia tetap tampil di ajang MotoGP untuk mempertahankan gelar juara dunia yang diraihnya dalam dua musim terakhir. Meskipun demikian, "The Doctor" masih ingin menjajal balapan roda empat, termasuk menjajal lagi mobil Formula 1 dan reli.
Dikabarkan, Rossi telah meminta bos tim Ferrari Stefano Domenicali agar dirinya memiliki kesempatan melakukan uji coba lagi dengan mobil merah tersebut. Artinya, ini merupakan uji coba yang kesekian kali karena tahun lalu dia juga sudah melakukannya.

Menurut Rossi, tes terakhir merupakan hadiah dari Ferrari setelah dia berhasil merengkuh gelar juara dunia MotoGP dari Casey Stoner. Nah, kali ini juga Rossi tampaknya ingin merayakan keberhasilannya mempertahankan gelar tersebut dengan kembali mengendarai Ferrari.

"Melalui pesan, saya sudah meminta kepada Domenicali untuk melakukan tes lagi," ungkap Rossi, yang pekan lalu di Sepang, Malaysia, finis di urutan tiga dan memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2009.

Musim ini, sempat beredar kabar bahwa Rossi akan hengkang ke roda empat. Namun, kabar tersebut terbantahkan, dan bos Yamaha Davide Brivio mengatakan, peluang pebalap flamboyan tersebut, yang bulan Februari nanti berusia 31 tahun, beralih ke roda empat sangat kecil.

"Tahun-tahun itu (pindah ke roda empat) telah lewat. Menurut saya, peluangnya untuk pindah sudah sangat kecil," ungkap Brivio kepada radio Italia.

Rossi masih terikat kontrak dengan Yamaha sampai akhir musim depan. Sempat beredar kabar bahwa pembalap kelahiran Urbino ini akan pindah ke reli, apalagi pada bulan Maret nanti dia bakal mengendarai Ford Focus untuk tampil di kejuaraan reli dunia di Meksiko.
Source : Kompas.com

0 komentar:


Posting Komentar

 

Recent Post

Recent Comments

Followers