rss

Rabu, April 15, 2009

Setiap Pemain adalah Roy Keane

Porto - Sepuluh tahun silam, Roy Keane menjadi penyelamat Manchester United dalam laga melawan Juventus. Kali ini, bertanding melawan FC Porto, Sir Alex Ferguson percaya sosok Keane ada pada diri setiap pemain yang ada di skuadnya.

Tahun 1999 MU pernah mengalami keadaan yang mirip dengan apa yang mereka alami saat ini. Ketika itu, pada leg I perempatfinal, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Juventus di kandang sendiri. Namun The Red Devils bangkit di Turin dengan meraih kemenangan 3-2.

Pahlawan MU dalam pertandingan di Delle Alpi itu adalah Keane. Gol pertama yang dicetaknya tak hanya menipiskan kedudukan menjadi 1-2, tetapi kembali memompa semangat anak-anak Old Trafford untuk bangkit.

Keane benar-benar menjadi inspirator malam itu. Sial baginya, ia menerima kartu kuning dalam laga tersebut dan akhirnya disuspensi sehingga tak tak bisa bermain di final.

"Itu adalah momen terbaik Roy. Dia sangat menakjubkan untuk kami malam itu, meski tim kami juga bermain fantastis. Ini adalah situasi yang sama dengan laga melawan Juventus dan kami memiliki banyak pemain yang bisa di andalkan," ujar Sir Alex di Goal.

"Kami memiliki pemain-pemain yang bisa memenangi pertandingan. Para pemenang, para peraih kemenangan dalam laga besar--dan itu adalah hal yang sangat penting."

MU dalam posisi terjepit lantaran dalam laga perdana pekan lalu mereka tertahan 2-2 di kandang sendiri. Alhasil Porto pun hanya cukup bermain 0-0 untuk bisa lolos ke babak semifinal. Sementara MU, jelas harus meraih kemenangan, atau bermain imbang dengan skor yang lebih besar dari 2-2.
Source : detiksport.com

0 komentar:


Posting Komentar

 

Recent Post

Recent Comments

Followers